Ciri-ciri Blog Yang Tidak Disukai Google

google-newsinfopediaKita tahu, kesukaan Mesin Pencari atau Search Engine pada sebuah blog kita sangat mempengaruhi peringkat dari blog kita sendiri. Khusunya Google, salah satu mesin pencari yang populer belakangan ini. Pada tahap kali ini kita akan bahas beberapa hal yang tidak disukai Google terhadap blog. Kenapa Google? karena untuk saat ini saya masih menulis untuk masin pencari ini agar lebih mudah dipahami untuk blog tersendiri. Berikut Ciri-ciri Blog Yang Tidak Disukai Google :

1.  Jangan pasang animasi seperti gambar berlebihan, video, flash pada blog Anda.
Pemasangan gambar yang berlebih dapat menurunkan kecepatan transfer data blog Anda, termasuk video dan flash, ini membuat blog Anda menjadi lebih berat, blog berat inilah yang diacuhkan Google.

2.  Menggunakan file IFRAME yang terlalu banyak.
Ini mungkin menjadi sedikit hambatan bagi Anda, tetapi cobalah untuk mengurangi iframe di blog Anda, karena iframe memakan presentase waktu 10 – 15 hingga 20 detik. Bahkan apabila tidak tampil, iframe akan menjadi tampilan putih kosong yang berat.

3.  Deskripsi Blog yang berlainan dengan isi Blog.
Para blogger sudah sangat hampir tidak mengenal ini lagi, padahal ini sangat sensitif untuk mesin pencari, konten yang berbeda dengan isi blog adalah hal yang membuat mesin pencari sulit merayapi konten yang tidak relevan pada blog.

Contoh*
Alamat : www.downloadpunyakusemaunyasaja.com
Title : Download Berbagai Jenis File Pakai dan Full Versi Gratis.
Deskripsi : free download software in the world and include program, manager, proxy, utilities, etc.

Keterangan : Deskripsi yang tidak bersesuaian adalah salah satu hal yang tidak disukai mesin pencari, karena artinya blog tidak saling membangun antara Title dan Deskripsi untuk penajaman Keyword di Mesin Pencari.

4.  Bahasa Blog yang amburadul alias tidak disempurnakan.
Inilah hal paling dibenci kalangan mesin pencari, bukan hanya Google saja, namun juga yang lain sepeti Ask, Bing, Yandex, Ice Rocket, AltaVista, dan lainnya.
Mengapa? ini dikarenakan Anda tidak bisa me-manage Blog Anda dengan baik, contoh Anda adalah blog berbahasa Indonesia. Tidak usah jauh-jauh untuk melihat bahasa yang tidak disempurnakan, lihat saja navigasi Anda sendiri apakah sudah benar.

Contoh penerapan salah pada Navigasi :
Home | Unik | Download | Berita | Contact me | My Facebook | Tukar Link | Privacy Policy | dan lainnya.
Bahasa pada navigasi memuat bahasa campuran dengan bahasa Inggris, ini artinya blog Anda masih blog dengan bahasa yang tidak disempurnakan.

Atau

Home | Download | Contact Me | Link Exchange | Privacy | etc
Namun isi artikel berbahasa Indonesia, berarti sama saja salah. Apabila ingin membuat navigasi dengan bahasa Inggris, silakan ganti saja semua seting menjadi bahasa Inggris.

5.  Javascript yang berlebihan
Google tidak menyukai penggunaan javascript yang terlalu banyak, apabila hanya untuk widget-widget yang tidak berguna pada blog.

6.  Widget yang banyak dan tidak penting.
Google juga sudah menyarankan untuk menaruh widget seadanya yang membangun blog, bukan untuk membuat blog menjadi berhamburan manik-manik yang terlalu mencolok.

7.  Atikel penggandaan paksa.
Tidak mengenal dengan istilah ini? mungkin jika saya tulis “artikel copy-paste” Anda pasti tahu, itulah maksud point terakhir ini.

4 thoughts on “Ciri-ciri Blog Yang Tidak Disukai Google

  1. Mulyono

    Maaf kak, saya mau tanya mengenai hal yang tidak disukai oleh mesin pencari. Apakah memasang iklan dengan menggunakan software autosubmit juga tidak disukai oleh mesin pencari? Terima kasih

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *